Minggu, 01 November 2015
On 19.14 by Unknown No comments
Hai..haii..sahabat.mulai saat ini,anggaplah saya sahabat yang akan bersama-sama dengan anda mengembangkan usaha anda.yuk belajar bareng bagaimana meroketkan omset bisnis dengan berbagai strategi jitu dari sahabat kita yehezkiel yang telah sukses lebih dulu dengan menerapkan strategi-strategi nya yang telah beliau tulis d buku berjudul "Roket Marketing".langsung aja ya ke point pertama.
•ada 4 tahapan menuju hidup yang keberlimpahan.
1.Mindset,mindset adalah Fondasi dari kehidupan.Jika pola pikir anda benar,maka dalam kehidupan,anda akan melangkah dijalan yang benar.Begitu juga sebaliknya.Terus gimana sih caranya memililki pola pikir benar dan kebiasaan yang dapat membawa kita pada keberhasilan.?nah,coba amati dan tiru pola pikir serta kebiasaan mereka yang anda anggap sudah berhasil.inget,sukses itu berpola.
2.Omzet,nah dilevel omzet ini,anda harus belajar bagaimanan meningkatkan dan memperbanyak penghasilan aktif anda.Salah satunya dengan mempelajari sales & marketing.
3.Aset,Aset adalah segala sesuatu yang mendatangkan Pasive Income.So,kita jangan hanya fokus kepada Active Income saja ya.Agar keuangan keluarga kita tidak terganggu ketika kita sakit atau bahkan meninggal.Nah, mulai sekarang investasi yuk,bisa properti,aset kertas(saham,reksadana, obligasi,dll),investasi komoditas.Tapi baiknya pelajari terlebih dulu ya ilmu berinvestasi di aset tersebut,karena setiap aset memiliki karakteristik dan strategi yang berbeda-beda.
4.Buset,semua orang pasti ingin di level ini.Level dimana anda tidak perlu bekerja lagi,karena anda sudah memiliki banyak aset yang mampu membiayai seluruh gaya hidup anda secara pasif.
•ada 4 tahapan menuju hidup yang keberlimpahan.
1.Mindset,mindset adalah Fondasi dari kehidupan.Jika pola pikir anda benar,maka dalam kehidupan,anda akan melangkah dijalan yang benar.Begitu juga sebaliknya.Terus gimana sih caranya memililki pola pikir benar dan kebiasaan yang dapat membawa kita pada keberhasilan.?nah,coba amati dan tiru pola pikir serta kebiasaan mereka yang anda anggap sudah berhasil.inget,sukses itu berpola.
2.Omzet,nah dilevel omzet ini,anda harus belajar bagaimanan meningkatkan dan memperbanyak penghasilan aktif anda.Salah satunya dengan mempelajari sales & marketing.
3.Aset,Aset adalah segala sesuatu yang mendatangkan Pasive Income.So,kita jangan hanya fokus kepada Active Income saja ya.Agar keuangan keluarga kita tidak terganggu ketika kita sakit atau bahkan meninggal.Nah, mulai sekarang investasi yuk,bisa properti,aset kertas(saham,reksadana,
4.Buset,semua orang pasti ingin di level ini.Level dimana anda tidak perlu bekerja lagi,karena anda sudah memiliki banyak aset yang mampu membiayai seluruh gaya hidup anda secara pasif.
•Unik vs Nyentrik
Nah loh,apaan sih.Unik yang dimaksud disini bukan nyentrik ya.Unik yang dimaksudkan tuh,bagaimana menciptakan keuntungan yang sangat bernilai bagi pelanggan,dan yang tidak didapatkan dari kompetitor.Misal di suatu tempat fotocopy,karyawannya mnggunakan kostum hantu atau pocong,itu mah nyentrik.ada tiga bagian keunikan yang bisa anda berikan kepada pelanggan,
1.Produk yang unik,tidak semua bisnis memproduksi produknya secara langsung.Jika anda tidak memproduksi produk anda secara langsung,tapi anda adalah satu-satunya distributor dari produk yang sangat unik dan baru muncul.Itulah salah satu keunikan yang anda miliki.Nah,kalau anda memproduksi produk sendiri.Buatlah kreasi baru di produk anda,yang tidak dimiliki oleh pesaing.Gunakan kreativitas anda dalam membuat produk yang unik,tes dan ukur dulu setiap ide produk yang akan dijalankan ya.Karena belum tentu juga produk yang anda anggap menarik,juga dianggap menarik oleh pelanggan.
2.Harga yang terjangkau,ini tidak berarti kita bisa menjual semua produk kita dengan harga yang murah ya.Cukup promosikan produk-produk kita yang berharga murah,agar muncul persepsi publik produk yang kita jual harganya murah.
3.Pelayanan yang memuaskan,ini akan membuat pelanggan rela membayar lebih mahal dan tidak akan lari ke kompetitor anda.Misal,anda ke toko fotokopi disana anda dilayani karyawan yang ramah,dipersilahkan duduk di sofa yang empuk sambil menunggu dokumen yang sedang di fotocopy,bahkan ada karyawan yang mengantarkan minuman gratis.Tentunya dengan hasil fotocopy yang baik,menggunakan kertas gengan mutu terbaik.Pertanyaanya apakah anda rela membayar harga lebih mahal untuk semua pelayanan diatas,kalau saya pasti rela :)
Nah loh,apaan sih.Unik yang dimaksud disini bukan nyentrik ya.Unik yang dimaksudkan tuh,bagaimana menciptakan keuntungan yang sangat bernilai bagi pelanggan,dan yang tidak didapatkan dari kompetitor.Misal di suatu tempat fotocopy,karyawannya mnggunakan kostum hantu atau pocong,itu mah nyentrik.ada tiga bagian keunikan yang bisa anda berikan kepada pelanggan,
1.Produk yang unik,tidak semua bisnis memproduksi produknya secara langsung.Jika anda tidak memproduksi produk anda secara langsung,tapi anda adalah satu-satunya distributor dari produk yang sangat unik dan baru muncul.Itulah salah satu keunikan yang anda miliki.Nah,kalau anda memproduksi produk sendiri.Buatlah kreasi baru di produk anda,yang tidak dimiliki oleh pesaing.Gunakan kreativitas anda dalam membuat produk yang unik,tes dan ukur dulu setiap ide produk yang akan dijalankan ya.Karena belum tentu juga produk yang anda anggap menarik,juga dianggap menarik oleh pelanggan.
2.Harga yang terjangkau,ini tidak berarti kita bisa menjual semua produk kita dengan harga yang murah ya.Cukup promosikan produk-produk kita yang berharga murah,agar muncul persepsi publik produk yang kita jual harganya murah.
3.Pelayanan yang memuaskan,ini akan membuat pelanggan rela membayar lebih mahal dan tidak akan lari ke kompetitor anda.Misal,anda ke toko fotokopi disana anda dilayani karyawan yang ramah,dipersilahkan duduk di sofa yang empuk sambil menunggu dokumen yang sedang di fotocopy,bahkan ada karyawan yang mengantarkan minuman gratis.Tentunya dengan hasil fotocopy yang baik,menggunakan kertas gengan mutu terbaik.Pertanyaanya apakah anda rela membayar harga lebih mahal untuk semua pelayanan diatas,kalau saya pasti rela :)
•Biarkan pelanggan anda meyakinkan calon pembeli
Salah satunya dengan mendapat testimonial dari pelanggan.Lalu berikan lebih dari yang diharapkan,misal berikan bonus-bonus yang menarik dan dibutuhkan oleh pelanggan,misal anda menjual laptop,anda dapat memberikan software dan installing operating system terbaru secara gratis.Tapi pastikan anda tetap memiliki keuntungan walaupun memberikan produk gratis atau layanan gratis,jangan sampai anda rugi hanya karena memberikan bonus gratis.
Salah satunya dengan mendapat testimonial dari pelanggan.Lalu berikan lebih dari yang diharapkan,misal berikan bonus-bonus yang menarik dan dibutuhkan oleh pelanggan,misal anda menjual laptop,anda dapat memberikan software dan installing operating system terbaru secara gratis.Tapi pastikan anda tetap memiliki keuntungan walaupun memberikan produk gratis atau layanan gratis,jangan sampai anda rugi hanya karena memberikan bonus gratis.
•Mahal itu relatif
Harga yang lebih murah tidak selalu mendatangkan penjualan yang lebih besar,jika anda sudah menjelaskan manfaat produk anda dan akhirnya memberikan harga yang terlalu murah ,tidak sedikit calon pelanggan malah tidak jadi membeli produk anda,bisa jadi harga yang terlalu murah akhirnya menurunkan kepercayaan mereka terhadap produk.
Harga yang lebih murah tidak selalu mendatangkan penjualan yang lebih besar,jika anda sudah menjelaskan manfaat produk anda dan akhirnya memberikan harga yang terlalu murah ,tidak sedikit calon pelanggan malah tidak jadi membeli produk anda,bisa jadi harga yang terlalu murah akhirnya menurunkan kepercayaan mereka terhadap produk.
•Berikan kontak bisnis anda
Gunakan kalimat ajakan untuk menghubungi anda,misal "Telepon sekarang juga ke 081××××××"
"Sms ke 081××××××"
Jangan pilih nomer yang terlalu cantik,mata kita hanya memiliki kapasitas untuk dapat merekam maksimal tiga angka yang sama dalam sekali baca.Jika lebih dari tiga angka yang sama berurutan,kita harus membacanya berulang-ulang "08111343400" lebih mudah dibaca daripada "08111111321.
Jangan hanya memberikan satu kontak saja,anda bisa memberikan nomer telepon,nomer handphone,pin blackberry,email,facebook, twitter,dan media komunikasi lainnya.Semakin banyak akses yang anda berikan,lebih mudah pelanggan menghubungi anda dan semakin besar pula peluang penjualan terjadi di bisnia anda.
Gunakan kalimat ajakan untuk menghubungi anda,misal "Telepon sekarang juga ke 081××××××"
"Sms ke 081××××××"
Jangan pilih nomer yang terlalu cantik,mata kita hanya memiliki kapasitas untuk dapat merekam maksimal tiga angka yang sama dalam sekali baca.Jika lebih dari tiga angka yang sama berurutan,kita harus membacanya berulang-ulang "08111343400" lebih mudah dibaca daripada "08111111321.
Jangan hanya memberikan satu kontak saja,anda bisa memberikan nomer telepon,nomer handphone,pin blackberry,email,facebook,
•Keramaian mengundang Keramaian
Trik marketing ini adalah,bagaimana caranya membuat toko anda terlihat ramai,bahkan lebih bagus lagi kalau sampai membuat lalu lintas di depan toko anda macet.Macet membuat orang penasaran.PENASARAN adalah PEMASARAN.Nah,ketika anda berhasil membuat macet,otomatis masyarakat akan mencari tahu sumber macet nya.Disitulah akan banyak yang penasaran dan itulah trik marketing yang kontroversial.Kadang kita tidak boleh hanya berfokus untuk membicarakan PRODUKnya,tapi juga harus membangun IMAGEnya.Strategi pertama cari tahu kapan daetah di sekitar toko anda ramai,jangan sampai ketika kita membuat keramaian tidak ada yang melihatnya.kedua,buat acara yang menjadi alasan mengapa toko anda ramai pada jam tersebut,misal buat launching.ketiga,buat pancingan agar banyak orang mau meramaikan tempat anda di acara tersebut,misal gratis 1porsi bakso spesial untuk 50 orang pertama.keempat,Gunakan hukum peluang dalam menyebarkan pancingan,jika anda ingin ada 100 orang yang datang,sebarkan informasi pancingan ke 1000 orang.kelima,Buat rencana antisipasi jika pengunjung acara tersebut sepi.keenam,Dokumentasikan keramaian yang terjadi di acara tersebut.
Trik marketing ini adalah,bagaimana caranya membuat toko anda terlihat ramai,bahkan lebih bagus lagi kalau sampai membuat lalu lintas di depan toko anda macet.Macet membuat orang penasaran.PENASARAN adalah PEMASARAN.Nah,ketika anda berhasil membuat macet,otomatis masyarakat akan mencari tahu sumber macet nya.Disitulah akan banyak yang penasaran dan itulah trik marketing yang kontroversial.Kadang kita tidak boleh hanya berfokus untuk membicarakan PRODUKnya,tapi juga harus membangun IMAGEnya.Strategi pertama cari tahu kapan daetah di sekitar toko anda ramai,jangan sampai ketika kita membuat keramaian tidak ada yang melihatnya.kedua,buat acara yang menjadi alasan mengapa toko anda ramai pada jam tersebut,misal buat launching.ketiga,buat pancingan agar banyak orang mau meramaikan tempat anda di acara tersebut,misal gratis 1porsi bakso spesial untuk 50 orang pertama.keempat,Gunakan hukum peluang dalam menyebarkan pancingan,jika anda ingin ada 100 orang yang datang,sebarkan informasi pancingan ke 1000 orang.kelima,Buat rencana antisipasi jika pengunjung acara tersebut sepi.keenam,Dokumentasikan keramaian yang terjadi di acara tersebut.
•Dan yang paling penting nih sahabat adalah X-Factor atau Sedekah
Tentunya kita heran "Ada yang menyebar harta,tetapi bertambah kaya;Ada yang menghemat secara luar biasa ,namun selaly berkurangan."
Jangan tunggu kaya,baru memberi kepada yang membutuhkan.Ayo mulai memberi kepada mereka yang membutuhkan.memberi dengan sukacita,jangan biarkan harta melekat di hati.Karena ketika kita mati,kita juga tidak akan membawa apa-apa.
Tentunya kita heran "Ada yang menyebar harta,tetapi bertambah kaya;Ada yang menghemat secara luar biasa ,namun selaly berkurangan."
Jangan tunggu kaya,baru memberi kepada yang membutuhkan.Ayo mulai memberi kepada mereka yang membutuhkan.memberi dengan sukacita,jangan biarkan harta melekat di hati.Karena ketika kita mati,kita juga tidak akan membawa apa-apa.
Sekian dulu ya sahabat,terimakasih meluangkan waktu untuk membaca ini.Semoga bermanfaat,sekali lagi bukan maksud saya menggurui anda.Sampai jumpa sahabat.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Search
Kampus Umar Usman Batch 3. #10. Diberdayakan oleh Blogger.
Kaya, Berkah, Melimpah
Kekayaan haruslah diimbangi dengan keberkahan dan keberlimpahan untuk kepentingan umat.
Popular Posts
-
A pa yang netizen bayangkan ketika mendengar ayam bakar? mungkin ayam nya yang hitam? atau ayam yang gosong? atau ayam yang diolesi oleh...
-
Hallo! Apa kabar boss? Sehat selalu kan? Harus dongg! Kalian pasti sudah membaca judul di atas bukan? Yuppp! Kali ini kita akan shar...
-
7 Sept 2015 09:00-12:00 WIB Achmad bashori (Wakil Rektor Umar Usman) Bismillahirrahma nirrahim, Assalamualaikum Wr.wb...
-
Hallo Boss-Boss! Meskipun belum jadi boss, setidaknya memposisikan jadi boss dulu yaa! Hehe Kembali lagi bersama kami deng...
-
Hallooooooo! Boss boss yang kami cintai dan kami banggakan! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang sebuah mat...
-
Spirit Of Dompet Dhuafa Oleh Derektur DDC Bapak Ismail A Said BOSS BOSS YANG SAYA CINTAI DAN SAYA BANGGAKAN?! Oke no problem d...
-
Hai hai hai! Kali ini, saya akan membagikan tips penting bagaimana memenangkan hati klien kita. Pada tulisan kali ini, saya akan fok...
-
kalau orang jakarta pasti tau kalau setiap hari minggu pagi di sepanjang jalan sudirman, HI ada kegiatan Car Free Day. Nah di situ jug...
-
S etelah kegiatan matrikulasi pada hari Selasa, 8 September 2015. Kami para mahasiswa dipersilahkan oleh pihak kampus untuk mengin...
-
Guys… wah sekarang tiba nih saatnya buat masuk ke bagian menarik dari Matrikulasi Umar Usman, yaitu Command Dance alias senam komando. Tap...
0 komentar:
Posting Komentar